Admin Lansia

Admin Lansia

DATA PRIBADI

Abu Umair  bin Rasphady bin Ahmad at-Tubany lahir di kota wali yakni tuban, tapi bukan teturunan wali.

GAMBARAN MEBLOG

Saya orangnya GABTEK banget tentang IT atau dunia MAYA yang membuat saya berani melangkah untuk menulis di dunia maya adalah karena pelajaran IT di kampus walaupun juga tidak paham 100% karena keterbatasan waktu, tapi dengan buka link blog yang di sarankan dosen saya menemukan link_link yang bisa belajar disana, pada intinya tiada kata terlambat untuk belajar walaupun memory otak sudah banyak garam kehidupan.

Barangkat dari adanya ide tentang pembelajaran Lansia Ar-Raihan apa salahnya kalau setiap yang di sajikan di tulis dalam bentuk file dan salah satu wadah untuk menyimpannya adalah dengan di Blog ini dengan tujuan bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada jamaah lansia yang ada di Indonesia, semoga Allah ta’ala berikan kebaikan dari artikel-artikel yang ada. Aamiiin.

Blog ini masih sangat banyak sekali KEKURANGAN_nya, tapi saya berharap ini bisa menjadi tabungan pahala bila saya sudah tiada nanti.

DATA PENDIDIKAN FORMAL
1. SD Negeri 1 Palang                                               1995
2. SMP Muhammadiyah 1 Karang Agung        1995 – 1998
3. SMA Muhammadiyah 2 Palang                       2000 – 2003
4. Al- Irsyad Surabaya                                             2004 – 2006
5. L-DATA Arabic Language Center  Yogyakarta       2006 – 2007
6. Pondok Pesantren Taruna Al Qur’an Yogyakarta  2006 – 2007
7. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Fakultas Tarbiyah (PAI)    2007 – 2010
8. Madinah International University (MEDIU) Program s2 Malaysia   2011 – 2013

9. Beasiswa S2 UGM jurusan Sastra Arab (2014)

MOTTO
“Islam membutuhkan bibit-bibit yang ungul untuk menghadapi fitnah yang akan datang”.
“Hidup sekali hiduplah yang berarti”.
 
 Sejarah Singkat
            Saya dilahirkan di sebuah desa yang penuh dengan TBC (Tahayul, Bid’ah dan Curofat), walaupun background keluarga adalah Muhammadiyah tapi pemahaman Agama Islam masih sangat minin. Perjuangan di mulai tatkala mulai selesai SMA, waktu itu saya berharap bisa menjadi dokter karena dengan latar belakang anak IPA maklum karena orang awam punya hayalan yang tinggi, qodarullah maa syaa’a… masuk di sebuah kampus ternama yang ada di Surabaya dengan jurusan fisika, qodarullah maa syaa’a juga… mulai tertarik dengan Agama, barulah mulai belajar Agama dengan mengaji, mengajipun tidak semudah yang saya bayangkan butuh perjuangan dan pengorbanan.
            Masuk disalah satu Ma’had yang ada di Jawa Timur, ma’had tersebut bernama Ma’had Al-Furqon Al-Islamy yang ada di Sedayu, Gresek, Jawa Timur… luar biasa awal perkenalan dengan ma’had tersebut, bisa di bilang saya adalah santri paling terbelakang, hehe”… maklum belum kenal banyak tentang ilmu Agama… Al-kisah selama 2 tahun pahit, manis menjadi bumbu perjuangan al-hasil belum selesai tahap belajar saya dapat beasiswa ke Surabaya masuk ma’had Al-Irsyad selama 2 tahun. Alhamdulillah…

Mengenal Jogja
        Ketika 2006 jogja terjadi gempa besar-besaran letaknya di bantul, saya di utus salah satu Ust. Untuk membantu menjadi sukarelawan yang ada di tempat tersebut, saya bertiga dengan teman-teman sampailah kami di jogja kami di tempatkan di Ma’had As-Syifa’ yang ada di Bantul.
Qodarullah setelah selesai menjadi sukarelawan saya mengantar teman di Jogjakarta dalam rangka belajar karena mungkin saya di anggap tau tentang Jogjakarta, padahal tidak juga, teman tersebut ingin belajar di ponpes Taruna Al-Qur’an saya sedikit tau karena ponpes tersebut masih ada kaitan dengan Ma’had As-Syifa’ yang ada di bantul, setelah melalui tahapan demi tahapan daftarlah teman tersebut, sedangkan saya mau pulang ke (kampung) lagi ternyata di tengah perjalanan uang tidak punya, akhirnya 3 menjadi tamu dalam keadaan binggung dan galau karena tidak punya uang untuk pulang… singkat cerita saya mendaftar saja di lembaga L-DATA yang bertempat di ponpes Taruna Al-Qur’an masuk dengan seleksi dan tes yang ketat.
            Alhamdulillah saya di terima walaupun itu bukan tujuan utama,, hari demi hari, minggu demi minggu, dan bulan demi bulan saya lalui tidak terasa sudah hampir 1 tahun berlalu, pada tahun 2007 saya selesai di L-DATA.

Dunia Kampus dan Ma’had
    Pada tahun 2007 saya mencoba mendaftar di Universitas swasta yang ada di Surakarta karena dengar-dengar bisa langsung semertes 5 dengan mentransfer nilai ma’had yang saya miliki, Alhamdulillah menjadi mahasiswa di kampus tersebut dengan perjuangan karena kuliah biaya sendiri, terkadang siang jadi malam, malam jadi siang untuk mencari kebutuhan kuliah kalaulah bukan pertolongan Allah maka saya tidak bisa seperti sekarang, Alhamdulillah. Dalam waktu kurang lebih 2 tahun saya lulus dengan menyandang gelar baru yakni S. Pd. I, kemudian melanjutkan S2. Semua wajib untuk di syukuri. Aamiin.

Iklan
  1. Asslamu’alikum, ini abu Umair Alfurqon? salam kenal, makin sukses ya ust? aamiin.

  2. Muhammad faqih

    Barokallah fiik, semoga apa yang terdapat dalam artikel2 blog lansia ini membawa berkah dan manfaat. salam buat lansia jogja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: